Senin, 09 Mei 2011

Read More Effect

Sumber: Gubhug Reyot.


Melalui Panduan Blogger dan Tutorial Blogger di BlogDETIK ini (yang benar-benar hebat!), kita akan memaksimalkan fungsi Efek Teks Berjalanatau Efek Marquee untuk mempercantik Blog sampeyan semua. Yah …, sayangnya aku nggak bisa menampilkannya di BlogDETIK yang juga gratisan dan super hebat (dua jempol ditampah dua jempol lagi dari kaki untuk mengakui keampuhannya). Aku sudah mencobanya berulangkali di Blog tersayang ini, tapi sayangnya ternyata tetap nggak bisa juga. Atau mungkin karena kegoblokkan ku saja sehingga nggak bisa? Entahlah! Atau mungkin ada yang tahu cara atau sebabnya?

Marquee Effects merupakan sebuah efek yang diciptakan untuk membuat sebuah obyek mampu bergerak secara kontinyu dengan kecepatan tetap yang bisa diatur kecepatannya, hanya dengan kode HTML yang terhitung sangat minimal. Dengan kode yang sedikit, keuntungan yang diperoleh terasa sangat jauh berlebih karena efek marquee mampu memberi penampilan lebih yang memberi keindahan tersendiri terhadap sebuah blog. Satu kelebihan yang lain dari marquee effects adalah :semua browser yang saat ini beroperasi sudah menerapkan aplikasi marquee effects sehingga semua efek yang kita ciptakan melalui kode html marquee dapat berfungsi dengan sangat sempurna.
Beberapa gerak yang diciptakan melalui efek marquee berupa gerakanke arah verikal, arah orizontal , scroll dan bouncing. Untuk menggunakan efek marquee sampeyan bisa copy kode html marquee effects yang saya sertakan di bawah ini :

Kode HTML Marquee Effects :

  1. Horizontal Marque Effect (kanan ke kiri) :
  2. Tuliskan teks di sini !!!
  3. Horizontal Marque Effect dengan pengatur kecepatan (1 s/d 3) :
  4. Tuliskan teks di sini !!!
  5. Scroll Up Marquee Effect :
  6. Tuliskan teks di sini !!!
  7. Bouncing Marquee :
  8. Tuliskan teks di sini !!!
  9. Image & Teks (Difunfsikan pada sekaligus gambar dan teks) :
  10. ””  Tuliskan teks di sini !!! 
Marquee effect ini dapat di kembangkan penggunaanya melalui penambahan beberapa kode html lain termasuk di dalamnya kode css, sehingga tercipta  sebuah penampilan dalam bentuk yang lebih komplek. Tentu saja hasil yang kita peroleh juga akan semakin menakjubkan juga. Untuk detail lengkap tentang marquee Effects dan penggunaannya dalam blog, silahkan sampeyan KLIK link di bawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar